Bikin Cantik Wajah Padukuhan, Warga Swadaya Dirikan Gapura

Agung Kurniawan 05 November 2017 11:47:08 WIB

Wunung (05/11/2017) Tidak mau kalah dengan wilayah padukuhan lain,  Padukuhan Wunung yang notabene merupakan wilayah dengan luas maupun jumlah penduduk terkecil di Desa Wunung ini dengan penuh semangat dan antusias warganya,  bergotong royong mendirikan gapura masuk gang padukuhan. 

Dengan dikoordinatori masing-masing ketua RT,  warga saling bahu-membahu,  bekerja bersama-sama dilokasi pendirian gapura.  Tak hanya material bangunan,  namun juga tenaga,  yang disumbangkan oleh warga demi mempercantik wajah wilayah Padukuhan Wunung khususnya dan Desa Wunung pada umumnya. 

Swadaya yang dilakukan oleh warga Padukuhan Wunung ini sebagai bentuk tindak lanjut dari program stimulan tugu/gapura yang diberikan dari Pemerintah Desa Wunung. Pada tahun lalu masing-masing padukuhan di Desa Wunung mendapat stimulan tugu dengan jumlah sesuai dengan banyaknya RT di tiap Padukuhan. 

Dalam hal ini, Padukuhan Wunung mendapat 4 pasang tugu,  sesuai jumlah RT yang ada.  Namun mengingat jumlah gang masuk padukuhan di Padukuhan Wunung ada 6 gang, dan  masih diperlukan 2 pasang tugu lagi untuk mencukupi semua gang yang ada di Padukuhan Wunung.  Sehingga untuk menindaklanjuti program tersebut,  warga sepakat untuk berswadaya. 

" Kami senang dan bangga atas antusias warga kami. Dan ini juga membuktikan,  meskipun wilayah kami kecil,  kami tidak mau tertinggal dengan yang lain. Kami buktikan kalau kami juga bisa. " imbuh Sumiran,  ketua RW Padukuhan Wunung. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Wunung

tampilkan dalam peta lebih besar