Hari ini, Desa Siaga Wunung Dievaluasi Tim Kabupaten

Agung Kurniawan 23 Oktober 2017 10:17:33 WIB

Wunung (23/10/2017)   Hari ini Forum Desa Siaga Desa Wunung di evaluasi oleh Tim Monitoring Evaluasi Desa Siaga Kabupaten Gunungkidul. Sebagaimana persiapan-persiapan yang sudah dilakukan oleh para pengurus forum desa siaga,  hari ini adalah puncaknya.  Dengan didampingi petugas dari Puskesmas I Wonosari,  dan juga jajaran kecamatan Wonosari,  pengurus menyajikan berbagai data administrasi desa siaga yg sudah dipersiapkan.  Tim yang berjumlah 7 orang,  langsung meninjau ke lapangan.  Masing-masing administrasi dari Padukuhan Siaga,  maupun Desa Siaga menjadi sasaran utama tim.  Selain itu juga tanya jawab dilakukan oleh Tim dengan pengurus,  baik padukuhan maupun di tingkat desa. 

Dalam kegiatan ini,  ketua forum desa siaga Desa Wunung,  Suwandi,  memaparkan tentang profil desa siga di Desa Wunung.  Dalam paparannya dijelaskan bebagai aspek,  mulai dari keadaan wilayah,  statistik penduduk,  jumlah sarana prasarana,  statistik kasus penyakit di desa,  jumlah ibu hamil,  dan lain sebagainya. 

 

Tanggapan yang diberikan oleh Tim pun positif,  dalam artian mengapresiasi semua kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh forum desa siaga di Desa Wunung.  

"Kami senang sekali,  dan kesan kami desa siaga wunung sudah bagus. Hanya beberapa hal saja yang masih perlu dibenahi dan ditingkatkan. " ungkap Kartini selaku ketua tim monev. 

''Semoga kami mendapat penilaian yang terbaik dari Tim. Kami sudah berusaha maksimal." imbuh Suwandi,  ketua forum desa siaga Desa Wunung. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Wunung

tampilkan dalam peta lebih besar